Manfaat AHA bagi Kulit



Alpha-Hidroxy Acid (AHA) adalah bahan anti penuaan yang efektif untuk meremajakan kulit wajah, mengurangi tanda-tanda penuaan, membersihkan dan melembabkan wajah. AHA banyak sekali digunakan dalam berbagai produk kecantikan wajah.
Semakin bertambahnya usia, produksi sebum (keringat) di kulit semakin menurun. Hal ini secara dramatis mempengaruhi kemampuan untuk melindungi acid mantle kulit kita, sehingga kulit menjadi kering dan muncul kerutan dan garis-garis halus di wajah. Membersihkan tubuh dengan sabun yang mengandung pH yang sedang/tinggi, dan yang mengandung detergen, adalah salah satu penyebab hilangnya pelindung kulit karena jenis sabun tersebut akan mengikis kelembaban dari kulit, sehingga kulit menjadi kering dan kehilangan keelastisannya.
AHA sangat populer dan paling banyak digunakan dalam perawatan peremajaan wajah karena keefektifannya dan kemampuan khususnya untuk menembus kulit, sehingga bisa langsung bekerja untuk memperbaiki jaringan di kulit. Manfaat AHA yang paling utama adalah untuk mengexfoliate permukaan kulit. Zat ini memungkinkan sel-sel kulit mati untuk mengelupas dan mempercepat produksi sel-sel kulit baru, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan segar. Sebagai anti penuaan dan pelembut kulit, AHA biasanya digunakan untuk memperbaiki tekstur, mengobati kerutan halus, kekasaran dan pigmentasi yang tidak merata.

Berikut berbagai macam manfaat AHA:
  1. Meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit.
  2. Meningkatkan dan memperbaiki keelastisan dan ketebalan kulit.
  3. Mengurangi komedo dan jerawat.
  4. Mengecilkan pori-pori kulit yang membesar.
  5. Melembutkan dan menghaluskan tekstur kulit.
  6. Meningkatkan warna kulit (hiperpigmentasi, blothiness, meringankan bintik-bintik penuaan di wajah).
  7. Mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah.
  8. Efektif untuk merawat kulit kering.
  9. Memperbaiki kulit yang rusak karena sinar matahari.

Sumber :

No comments :

Post a Comment